Rabu, 18 Januari 2012

Sejarah Awal Pasukan Soenda Edan Community

. Rabu, 18 Januari 2012


Awalnya saya kenal sma yang namanya Capuy kebetulan dia kaka dari mantan saya yang sekarang cewe itu juga mengikuti kommunitas ini ,, akhirnya setelah kelamaan saya kenal ma Capuy , saya pun kenal sama yang namanya Riki (iki) dan jabatan dia sekarang sebagai Ketua dari Soenda Edan .
Dari situ pun kami hanyalan kommunitas biasa yang sering ngumpul-ngumpul sambil happy-happy sesuai dengan apa yang kita mau yah terlebih sering'nya kita sering bermain gitar d pinggir jalan tapi kita bukan pengamen bos ,, kita hanya menginspirasikan bahwa kita pun punya seni selain itu kita pun sering shering menceritakan masalah kehidupan kita yang berbeda 1 sama lain d kehidupan kami-kami .

Communitas ini berdiri pada tanggal 11 November 2011 , ya mungkin ini baru tapi kami semua sudah mempunyai nilai cukup untuk suatu ke anggotaan .
Saat itu Saya bersama Riki cuman bercanda dalam membicarakan suatu pembuatan baju Communitas yang menurut saya "Kalo kita membuat baju communitas , Communitas apa yang mau kita usungkan' Saya dan Riki pun masih 50:50 untuk mengusung pembuatan Baju kommunitas ini . Dan akhirnya Saya pun mempunyai inspirasi dari kata PASUNDAN yang mewakili dari singkatan Pasukan Sunda Edan cuman awalnya kata PASUNDAN itu keluar dari mulut anak-anak SMA mau pun SMP PASUNDAN yang mencuplikan kata-kata Pasukan Sunda Edan .

Tapi kami di sini ingin meluruskan apa perbedaan dari PASUNDAN anak SMA/SMP dengan Kommunitas kami :
Kalau SMA/SMP itu mngusung suatu perkumpulan anak-anak sekolah yang menjadikan mereka Kelompok PASUNDAN yang bukan memahami kecintaan terhadap kota SUNDA mau pun terhadap KESENIAN SUNDA .
Dan kalau Pasukan Soenda Edan itu memaknai yang bernama Communitas , paling detailnya kita menghargai KOTA SUNDA dan KESENIAN-KESENIAN kota SUNDA yang selama ini telah termakan oleh masa moderen , Jadi di sinilah Communitas kami akan mendirikan Kota SUNDA yang dulu ada menjadi lebih Hidup dan Maju .
Nah itulah perbedaan dari kami bersama mereka-mereka itu .

Akhirnya Saya bersama Riki mengusung Communitas Pasundan untuk jadi nama Communitas kami , dan di situ juga anak-anak Communitas kami menilai positif apa yang kami usung untuk Communitas ini ,, tak lama kemudian kami semua sepakat untuk membuat suatu baju Communitas kami dan beberapa minggu baju pun jadi .
Nah di balik itu ternyata da Controfersial jadi ada yang menilai negatif terhadap Communitas kami karna dari suatu nama "Pasukan Soenda Edan" nah dari kata Edan itu orang-orang menilai segi negatif karna banyak yang bilang orang sunda tidak pada edan semua , dari situ kami semua mengadakan suatu rapat kecil-kecilan untuk menerangkan apa arti dari "Pasukan Soenda Edan" dan kalian juga para pembaca mesti tau arti dari "Pasukan Soenda Edan" artinya adalah kita garis bawahi kalimat Edan'nya kalimat Edan bagi kami menunjukan Edan dalam segi POSITIF yang mengarikan Bagus dalam bahasa indonesianya jadi di maknakan Sunda itu Edan dari seni'nya,Edan dari Mainan-Mainan'nya dan Edan juga dari Solideritas'nya , nah itulah arti dari Edan yang kami usung untuk Communitas kami .

Saya pun akan memeberikan susunan STAFF dan MEMBER dari Communitas Kami :

Ketua
Riki Adrian (Iki`e)

Wk.Ketua
Iwan (One`s)

Pengurus
Cepie (Veii),
Arif (Aif)

Sek.Bendahara
Rahmat (Ben`z)
Fitrie (Bullz)

Member
Adot, Thesa, Ndutz, Leak,
Cimol, Tomy, Dhea,
Dian, And`chut, Black,
Ditha, Vans, Bagas,
Rere, Irman, Capuy,
Keterangan :
Maaf ini belum semua Anggota terdata masalahnya saya lupa lagi nama-nama'nya , tapi jangan kecewa nanti saya Update lagi nama-nama Anggotanya .

Ok itulah sejarah perjalanan Communitas kami yang Saya rangkum dengan ke adaan aslinya , sebenarnya masih panjang cuman saya rangkum aja takut si pembaca pusing tuk baca artikel sejarah ini . Baiklah sekian dari saya (Veii`Checklist) sebagai Pengurus dari Communitas ini dan saya ucapkan "JAYA TERUS KOTA SUNDA" .

Wassalam'muallaikum Wr.Wb .
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

My Blog List

®|| Veii`Soenda Edan™ ||® is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™